Membatasi waktu bekerja dengan kehidupan personal hingga saat ini masih menjadi tantangan terbesar bagi siapa saja. Apalagi di era modern dimana masyarakat semakin sibuk dan dinamis seperti saat ini, batas antara pekerjaan dan kehidupan personal menjadi kabur.

Sebuah riset mengungkapkan bahwa hampir 98% pekerja profesional menjawab email yang berkaitan dengan pekerjaan meskipun diri mereka tidak ada di kantor. Tuntutan pekerjaan memang tidak berhenti sekalipun Anda sudah berada di rumah atau sedang menikmati cuti tahunan. Efeknya kualitas hidup menurun, stres lebih mudah terjadi, dan bukannya bertambah, produktivitas malah menurun.

Untuk mengatasinya sepertinya Anda harus mulai menerima kenyataan bahwa akses pekerjaan ke kehidupan personal menjadi lebih mudah sehingga sangat sulit jika ingin membatasi kerja dengan kehidupan secara total. Lebih baik mencari cara agar dua-duanya dapat berjalan beriringan dan seimbang. Coba mulai dengan memilih gadget yang dapat menjaga keseimbangan keduanya seperti komputer tablet.

Kelebihan utamanya, tablet bersifat wireless, tidak seperti komputer kantor atau laptop yang memerlukan daya listrik. Ukurannya pun lebih portable meski tidak sekecil smartphone. Anda tidak akan merasa terpenjara oleh tuntutan waktu kerja yang tidak ada habisnya di kantor. Pekerjaan dapat diselesaikan kapan saja dan di mana saja Anda menginginkannya.

Salah satu tablet dengan performa terbaik yang mampu membantu Anda adalah Samsung GALAXY Tab S2. Tablet ini dapat memberi kemudahan dan keefektifan waktu saat menyelesaikan beragam pekerjaan. Ini berkat penggunaan sistem operasi Android Lolipop dan prosesor Helsinki Prime Exynos 64 bit octa core.

Dimensi yang ramping dan bobot yang lebih ringan membuat Samsung GALAXY Tab S2 mudah dibawa ke mana saja. Tablet ini didesain dengan ketipisan 5,6 mm dan bobot hanya sekitar 272 – 392 gram saja. Cukup nyaman untuk dijinjing.

Bekerja melalui tablet ini tentunya akan lebih nyaman lagi dibandingkan dengan smartphone. Samsung GALAXY Tab S2 tersedia dalam ukuran layar 8 inchi dan 9,7 inchi. Layar menggunakan teknologi panel Super AMOLED QXGA dengan resolusi 2048 x1536 piksel. Menatap layar ini sama saja rasanya dengan membaca dari kertas dokumen asli.

Samsung GALAXY Tab S2 juga dilengkapi dengan aplikasi bawaan Ms. Office yang dapat memudahkan pekerjaan yang berkaitan dengan ketik-mengetik, membuat table atau presentasi. RAM 3 GB membuat multitasking dengan beberapa aplikasi lebih lancar.

Misalnya saja, ketika Anda membutuhkan ide untuk menulis paper atau membuat presentasi. Sambil membuka browser Anda dapat mengoperasikan Ms. Office. Produktivitas juga semakin tinggi dengan kemampuan koneksi 4G LTE dan WiFi.

Produktivitas kerja sudah baik, waktu personal pun akan lebih berkualitas dengan menggunakan Samsung GALAXY Tab S2. Waktu bersama keluarga yang begitu berharga dapat diabadikan ke dalam foto dan video melalui kamera utama beresolusi 8 MP yang dimilikinya. Hasilnya dapat langsung di-share ke media sosial.

Ingin mencari inspirasi untuk mendekorasi rumah, atau tren fashion terkini bagi para wanita, mudah saja. Manfaatkan browser yang tersedia atau cari di media sosial seperti Pinterest dan Instagram. Jika menemukan ide menarik, akses saja aplikasi SNS seperti Whatsapp, dan lain-lain untuk mendiskusikannya dengan sahabat.

Bermain game atau menonton serial TV dan film favorit juga dapat dilakukan dengan Samsung GALAXY Tab S2. Layar yang lebih besar dari smartphone membuat konten hiburan tersebut dapat dinikmati bersama anggota keluarga. Pekerjaan beres, waktu personal bersama keluarga juga menjadi lebih berkualitas.